Kumpulan orang-orang gila

Berbagi itu indah
 
IndeksFAQPencarianPendaftaranAnggotaGroupLogin
Share | 
 

 Sajak Ibu

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down 
PengirimMessage
Kaka
Moderator
Moderator


Jumlah posting: 155
Age: 29
Location: 161*BT - 29*BB dan 251*LU - 135*LS
Registration date: 18.12.07

PostSubyek: Sajak Ibu   Thu Dec 27, 2007 7:06 pm

Buat Ibu, emak, bunda, mama atoa apapunlah kalian memanggilnya.
puisi ini gw persembahkan buat nyokap yang udah ngerawat gw selama ini. khusus gw persembahin untuk hari Ibu kemaren. cm karena kemaren lupa posting..... jadi yah sekarang aja

(* lebih baik terlambat daripada nggak sama sekali)



ibu pernah mengusirku minggat dari rumah
tetapi menangis ketika aku susah
ibu tak bisa memejamkan mata
bila adikku tak bisa tidur karena lapar
ibu akan marah besar
bila kami merebut jatah makan
yang bukan hak kami
ibuku memberi pelajaran keadilan
dengan kasih sayang
ketabahan ibuku
mengubah sayur murah
jadi sedap
...
...
dengan kebajikan
ibu mengenalkanku kepada tuhan

_________________
gone but never gone....
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://anakcf.blogsome.com
vie
cool member
cool member


Jumlah posting: 88
Age: 28
Location: flushing,NY
Registration date: 18.12.07

PostSubyek: Re: Sajak Ibu   Fri Dec 28, 2007 8:01 am

nangis ibuuuuuuuu... Sad jd homesick deh baca sajak ini...
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
PoEzZ
Member Addict
Member Addict


Jumlah posting: 464
Age: 25
Location: Di JaLan Raya aNd di SeLokan
Registration date: 18.12.07

PostSubyek: Re: Sajak Ibu   Fri Dec 28, 2007 1:07 pm

Sad huaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa Sad
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
asiagho
Member Addict
Member Addict


Jumlah posting: 221
Age: 73
Location: dimana-mana
Registration date: 22.12.07

PostSubyek: Re: Sajak Ibu   Fri Feb 22, 2008 6:30 pm

ibu....
sekian lama anakmu ini meningalkan mu
ibu......maafkan anakmu bukan na melupakanmu...
kaka masi beruntung dirimu slalu ada dekat ibu nangis nangis nangis
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
suci
member
member


Jumlah posting: 46
Age: 29
Location: padang
Registration date: 18.12.07

PostSubyek: Re: Sajak Ibu   Thu May 15, 2008 9:44 am

Dear brothers, sisters, dan sahabat-sahabatku yang kusayangi.
Semoga kisah ini dapat menjadi pembelajaran bagi kita.
Anakku yang kusayangi,
Pada suatu saat dikala kamu menyadari bahwa aku telah menjadi sangat tua, cobalah berlaku sabar dan cobalah mengerti aku.
Jika banyak makanan yang tercecer dikala aku makan,
Jika aku mendapat kesulitan dalam mengenakan pakaianku sendiri..sabarlah..!
Kenanglah saat-saat dimana aku meluangkan waktuku untuk mengajarimu tentang segala hal yang kau perlu tahu, ketika kau masih kecil.
Jika aku mengulang mengatakan hal yang sama berpuluh kali, jangan menghentikanku! Dengarlah aku !
Ketika kau kecil, kau selalu memintaku membacakanmu cerita yang sama berulang-ulang, dari malam yang satu ke malam yang lain hinga kau tertidur. Dan aku lakukan itu untukmu !
Jika aku enggan mandi, jangan memarahiku dan jangan katakan kepadaku bahwa itu memalukan.
Ingatlah berapa banyak pengertian yang kuberikan padamu menyuruhmu mandi dikala kecilmu.
Jika melihat ketidak-tahuan ku akan teknologi yang baru, jangan tertawakan aku tetapi berikan aku waktu untuk memahami....
Aku mengajarimu banyak hal,
Cara makan yang baik, cara berpakaian yang baik, berperilaku yang baik...bagaimana menghadapi problem dalam kehidupan...
Jika terkadang aku menjadi pelupa dan aku tidak dapat mengerti dan mengikuti pembicaraan, beri aku waktu untuk mengingat dan jika aku gagal melakukannya jangan sombong dan memarahiku, karena yang penting bagiku adalah aku dapat bersamamu dan dapat berbicara padamu.
Jika aku tak mau makan, jangan paksa aku..!
Aku tahu bilamana aku lapar dan kapan aku tak lapar.
Ketika kakiku tak lagi mampu menyangga tubuhku, untuk bergerak seperti sebelumnya..
Bantulah aku dengan cara yang sama ketika aku merengkuhmu dalam tanganku, mengajarimu melakukan langkah-langkah pertamamu..
Dan kala suatu saat nanti, ketika aku katakan padamu bahwa aku tak lagi ingin hidup..., ketika aku ingin mati..., jangan marah, karena pada saatnya nanti kau juga akan mengerti..!
Cobalah untuk mengerti bahwa pada usia tertentu, kita tidak benar-benar “hidup” lagi, kita hanya “tidak mati”.
Suatu hari kelak kau akan mengerti bahwa di samping semua kesalahan yang aku buat, aku selalu ingin apa yang terbaik bagimu dan bahwa aku siapkan dasar bagi perkembangan dan kehidupanmu kelak.
Kau tak usah merasa sedih, tidak beruntung atau gagal di hadapanku melihat kondisiku dan usia ku yang sudah bertambah tua.
Kau harus ada didekatku, mencoba mengerti aku bahwa hidupku adalah bagimu, bagi kesuksesanmu, seperti apa yang kulakukan pada saat kau lahir.
Bantulah aku untuk berjalan, bantulah aku pada akhir hidupku dengan cinta dan kesabaran.
Satu hal yang membuatku harus berterimakasih padamu adalah senyum dan kecintaanmu padaku.
Aku mencintaimu anakku...
Ayah dan Ibumu...
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
PoEzZ
Member Addict
Member Addict


Jumlah posting: 464
Age: 25
Location: Di JaLan Raya aNd di SeLokan
Registration date: 18.12.07

PostSubyek: Re: Sajak Ibu   Tue Jun 03, 2008 11:53 am

Sad
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
 

Sajak Ibu

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas 
Halaman 1 dari 1

 Similar topics

-
» Sajak Bisu untuk Cinta
» puisi untuk seseorang

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
Kumpulan orang-orang gila ::  :: -